My Daily


*Asslamu Alaikum wr. wb*

Mari kita bersyukur setiap saat kepada Allah swt yang telah memberikan kita rahmat dan kesehatan sehingga masih meraskan dunia yang penuh desas-desus jahat godaan
syaitan yang terkutuk, untuk itu janganlah kita meninggalkan Sholat lima waktu sebagaiman pesan Rasulullah SAW di khotbah terakhirnya. simaklah muhasabah saya di bawah ini
http//www.daily.com


selasa 2 october 2012......
mataku terbangun setelah menyadari kalau saya ternyata ketiduran. aku langsung mengambil ponsel untuk menengok jam berapa sekarang, ternyata masih jam 3 lewat.
pengennya tidur lagi tapi kalau saja sya tertidur rasanya sangat tangguh melihat waktu hampir memasuki waktu subuh.
sambil menunggu waktu sholat saya mendownload aplikasi Al-qur'an plus transletnya. berhasil!! unduhnya berhasil,
tidak pake lama lagi langsung saya baca surah Al-Qiyamah suarah ke 75. setelah membaca sempat sya kirim sms ke seseorang agar
ia bangun untuk melaksanakan sholat subuh.

khatib mengumandangkan adzan sayapun bergegas mengambil air wudhu, memakai jubah, memakai wangi-wangian, namun subuh ini
saya tidak sholat di masjid yang biasanya menjadi tujuan saya, tetapi kali ini masjid agung syuhada tujuan saya, karena sehabis sholat
saya langsung ke penjual nasi kuning untuk sarapan pagi.
setelah sarapan, saya langsung mengambil lidah buaya di depan rumah nenek saya, yahh.. tidak begitu jauh dari rumah, lidah
buaya itu untuk saya olesi pada rambut agar kelihatan lebih hitam dan bersih, heheh pengganti sampoo gitu, habis itu barulah
saya mandi pakai sabun, cuci muka dengan sabun, gosok gigi, dan membasuh kepala yang tadi diberi getah lidah buaya. sambil memakai seragam, kebiasaan saya kalau
pagi yaitu putar musik, agar fikiran itu tetep fresshh. yahh selain wanita yang senang berdandan cantik, laki-laki juga harus terlihat gagah donk.
sebelum berangkat ke sekolah, saya tidak lupa memakai jas hitam, hehehe biara terlihat dewasa, sambil meminta izin pada Bapak dan Mama, ku baca doa dalam hati agar
kedua orang tua saya juga terjaga saat mencari nafkah.

saya berangkat ke sekolah sendiri dengan motor yang Alhamdulillah sudah 3 tahun lebih bersama saya. dijalan saya pasang wajah yang berseri agar jika bertemu seseorang
saya bisa senyum padanya. dari jarak jauh sudah terlihat Pak Abdillah guru kimia dan Ibu Sri mantan wali kelas saya sudah menghampiri siswa-siswi SMAN 2 Masamba
kini giliran saya yang mencium tangan kedua guruku sambil tersenyum pada mereka dan mengucapkan salam. aku masuk lewat pintu pagar sekolah dan memarkir motor diparkiran,
alahamdulillah sampai dengan selamat. sebelum menuju lapangan upacara, kusempatkan untuk bercermin merapikan rambut yang sedikit berantakan karena memakai helm.
pukul 07.08, bel berbunyi, seluruh siswa bergegas kelapangan upacara untuk melaksanakan apel pagi yang telah menjadi rutinitas SMAN 2 Masamba setiap pagi.
sebagai ketua kelas, hal yang pertama saya lakukan yaitu menyiapkan barisan, yahhh banyak juga temen" saya yang kadang susah diatur. didepan sudah ada aba-aba dari
Pak Abdillah untuk measing-masing pemimpin barisan menyiapakan barisan. ada sedikit amarah yang keluar pagi ini, mungkin karena ada beberapa kelas yang batu telinga
dalam kesiapan apel pagi,, heeeww hampir saja semua kelas dihukum. sekarang giliran masing-masing ketua kelas untuk naik melapor barisannya, tiba-tiba Kepala Sekolah
mengambil alih untuk laporan, ingin meminta untuk bukan ketua kelas yang melapor, tetapi siswa lain dari kelas itu sendiri, yah terpaksa aku serahkan ke Nur Afnhi,
teman sekelas saya yang suaranya jenis suara basah. setelah melapor ada sedikit amanah yang disampaikan Pak Abdillah dan Bapak Kepala Sekolah.
sebelum memasuki kelas masing-masing, kami berdoa dulu, mengingat orang tua dirumah yang kerja keras mencari nafkah, tutur Bapak kepala sekolah, beliau memepimpin doa, doa dimulai....
Selesai... bubar jalan dan masuk kekelas masing-masing.
proses pembelajaran disekolah aku awali dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim.

itu cerita saya pagi tadi untuk hari ini, terimah kasih telah membaca.
tetaplah bersemangat dalam mencapai kesuksesan untuk masa depan, sekaranglah waktunya untuk menentukan kesusesanmu kelak:):D
wassalam...

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a Reply